Sapa


Satu kata. 3 huruf. Abjad kedelapan, abjad pertama dan abjad kesembilan, kadang ditutup seru. Sangat sederhana dengan makna yang berjuta. Kata ini yang sering diucap entah langsung atau lewat sosmed. Satu kata yang memulai rangkaian-rangkaian kata selanjutnya. Kata mereka tidak ada salahnya menyapa, aku setuju. Menyapa sama saja menjalin silaturahmi (lagi). Kedekatan yang sempat berjarak sekian waktu dapat disusun kembali. Kekuatan sapa megurai kembali ingatan2 sendu, kecewa, bahagia, tangis, semuanya. Kadang membuat tersenyum, tertawa geli, hingga tertunduk dalam diam.

Kapan terakhir kali kamu menyapa? Bukan, bukan dia. Maksudku apa saja.Hem, terakhir kali aku menyapa adalah 3 detik lalu. Saat menulis ini. Aku menyapa akun ku ini yang kubuat sekitar oktober lalu. Lewat semua yang kutulis, Aku menyapa banyak hal. 
Aku menyapa diriku sendiri, berusaha memahami apa sebenarnya yang aku mau. Apa yang baik untukku dan harus aku lakukan. Ya, ya aku harus menyapaku sesering mungkin.

Aku tidak mau kalah dengan kesenduanku, keterbelengguan, kebingungan dan kesepian yang membunuh. Aku rasa aku sendiri yang membuatnya kacau, tapi aku terbatas, tak bisa menembus dan memperbaikinya sendiri. Maka, jelas kusapa Sang Maha Pendengar. Perlu kucurahkan amarahku, keadilan yang kurasa tidak adil, syukurku, doa dan segalanya. Kusapa Dia setiap saat. Setiap waktu. Karena Dia pendengar terhebatku.
Juga padamu, yang teristimewa. Orang-orang yang membersamaiku, disetiap jatuh dan bangkitku. Yang membuat aku begini, menjadi kaca bagiku. Motivasiku. Semoga aku bisa menyapamu hingga kita bersama menyapa dunia lewat dimensi yang berbeda. Hai kamu, apa kabar?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: