Mengenal

Aku hampir dinamai Lily Januarita, mengapa Lily? Karena jenis bunga itu adalah favorit ibuku dan Januarita berarti gadis yang lahir di bulan Januari. Yaps, nama ini di buat ibuku. Aku lupa mengapa nama itu tidak jadi nama yang tercantum pada kartu pelajarku, kartu mahasiswa, KTP Dan sejenisnya. Benar, nama yang di sepakati untuk menandai aku adalah Amellita Karrin, Aku lupa apa arti lengkapnya, yang pasti 

waktu itu ibuku berkata bahwa artinya adalah Putri yang … (Aku lupa) Dari istana. Aku tak terlalu mendengarkannya dengan serius waktu itu, nama itu didapatkan dari sebuah buku nama lengkap dengan artinya. Entah dimana sekarang bukunya. Entahlah

Berbicara tentang nama, pastinya hal pertama yang kita tanyakan kepada orang yang baru kita temui adalah nama. Nama adalah ciri khas, identitas dengan segala artinya, dan segala pengharapan kepada pemberi nama kepada seseorang yang diberi nama.

Karrin, ya itu namaku. Yang sering kudengar ketika mereka memanggilku. Aku rasa banyak sekali harapan yang tertuang dalam satu kata enam abjad itu. Aku hanya berusaha apapun pengharapan ‘yang baik’ kepada pemilik nama itu, aku. Semoga bisa melakukannya. 

By the way, mengenal. Mengenal bukan hanya masalah tau. Tau dan mengenal adalah sesuatu yang berbeda. Tau belum tentu mengenal. Mengenal pasti sudah harus tau. Mengenal memiliki makna yang lebih dalam, kompleks, melibatkan perasaan, hati, jiwa mulai merasuk. Segalanya terasa begitu dekat. Paham apa yang harus dilakukan pada kondisi apapun. Mengerti apa yang membuat begini begitu dan bagaimana menyikapinya. 

Mengenal jelas butuh waktu. Dimulai dari yang paling sederhana. Nama. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: